Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tidur Siang Picu Munculnya Diabetes

Sering merasa ngantuk dan tertidur sehabis makan siang? Hati-hati, rutin tidur sehabis makan siang bisa mengundang munculnya diabetes tipe 2.


Penelitian di University of Birmingham, Inggris, dan RS Guangzhou, China, terhadap 16.480 orang, menunjukkan bahwa orang yang tidur siang memiliki kemungkinan 26 persen lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan orang yang tidak tidur siang. Ini berhubungan dengan berkurangnya waktu istirahat malam dan berkurangnya aktivitas fisik di siang hari.
Tidur siang bisa mengganggu pola tidur yang sehat sehingga menyebabkan sulit tidur di malam hari dan membuat waktu tidur malam menjadi lebih pendek. Gangguan tidur malam diduga berpotensi meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Selain itu para peneliti menemukan bahwa bangun dari tidur siang mengaktifkan hormon dan mekanisme di dalam tubuh yang mengganggu efektivitas kerja hormon insulin. Diabetes memang terjadi akibat hormon insulin yang tidak bekerja dengan efektif.
"Penelitian terbaru ini bisa menjadi langkah awal untuk menjelaskan kaitan antara masalah tidur dengan diabetes tipe 2," tutur Dr Iain Frame, direktur penelitian Diabetes UK. AN


You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Response to "Tidur Siang Picu Munculnya Diabetes"

  1. Unknown says:

    Wah terimakasih tuk informasi yang bermanfaat ini.

    Jadi berapa waktu jeda yang kita perlukan untuk beristirahat setelah makan sebelum berangkat tidur siang? Terimakasih.

    Sukses terus tuk anda.

    Unknown says:

    Sobat saya beritahu ini sekedar berbagi, alhamdulillah klu bisa diambil manfaatnya dan membantu.

    Kotak komentar sobat bermasalah, verifikasi katanya terpotong. Maaf mungkin sobat tidak menyadari ini. Mmg masih bisa berkomentar dgn menekan tombol tab tapi tdk semua blogger tau, jadisolusi lain, hapuskan verifikasi katax, atau pasang scroll. Caranya bisa sobat lihat disini

Posting Komentar

My Google Pagerank